Selasa, 10 Juni 2014

ASAM URAT GEJALA DAN CARA MENGATASINYA

Asam Urat.
Asam Urat Gejala Dan Cara Mengatasinya - Asam urat adalah suatu penyakit yang sering menyerang bagian persendian terutama sendi jari kaki jari tangan tumit dengkul siku dan pergelangan tangan.Jangan dikira bahwa nyeri yang ditimbulkan Asam Urat adalah nyeri biasa nyeri sendi yang diakibatkan Asam Urat sangatlah hebat dan membuat bagian yang diserang tampak bengkak dan meradang.Namun demikian tidak semua rasa nyeri di persendian bisa disimpulkan bahwa seseorang terkena penyakit asam urat. Asam Urat biasanya sering menyerang seseorang yang berusia lanjut untuk pria biasanya berusia 40 tahun ke atas sedangkan wanita saat memasuki usia menopause sebagian besar orang yang menderita asam urat biasanya juga mempunyai penyakit lain seperti penyakit ginjal penyakit diabetes atau hipertensi.

Penyebab Asam Urat 
Asam urat merupakan kristal-kristal yang terbentuk sebagai manifestasi metabolisme zat purin.Purin itu sendiri merupakan zat yang terkandung di setiap bahan makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti hewan (daging) dan tumbuhan (buah sayur kacang).Artinya jika kita mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup maka zat purin yang terkandung di dalamnya akan berpindah ke dalam tubuh kita. Makanan yang masuk ke dalam tubuh akan diolah melalui proses metabolisme dan menghasilkan asam urat ini berarti setiap orang mempunyai kadar asam urat.Hanya saja jika kadar asam uratnya berlebihan dikarenakan pengonsumsian zat purin secara berlebihan maka akan menyebabkan ketidakmampuan ginjal dalam mengeluarkannya sehingga membuat kristal asam urat menumpuk di persendian inilah sebabnya mengapa persendian akan terasa nyeri dan bengkak.

Gejala Asam Urat 
Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa nyeri sendi memang merupakan indikator utama datangnya asam urat namun tidak semua perasaan nyeri di persendian bisa disimpulkan bahwa seseorang terkena asam urat.

Untuk lebih jelasnya tentang gejala asam urat simak ulasan berikut ini :
►Bagian persendian terasa nyeri ngilu bahkan tampak bengkak dan meradang berwarna kemerahan. ►Umumnya persendian akan terasa nyeri pada malam hari atau pagi hari saat bangun tidur.
►Nyeri sendi yang ditimbulkan terjadi berulang kali.
►Bagian bagian yang biasa diserang adalah sendi jari kaki jari tangan tumit dengkul siku dan  pergelangan tangan.
►Pada kasus yang parah persendian akan mengalami nyeri hebat saat bergerak.

 Cara Mengatasi Penyakit Asam Urat.

-Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung potasium tinggi seperti pisang kentang dan lain sebagainya.

-Konsumsi buah yang mengandung banyak vitamin C seperti jeruk strawberry pepaya dsb.

-Adapun jenis buah dan sayuran yang dapat mengobati penyakit asam urat misalnya buah naga,belimbing wuluh,jahe, labu kuning,sawi,serai dsb.

-Perbanyak konsumsi makanan berkarbohidrat seperti nasi singkong ubi dsb.

-Kurangi konsumsi makanan seperti gula permen arum manis dsb.

-Jangan terlalu sering minum aspirin jika sakit kepala.

-Hindari bekerja terlalu keras hingga mengakibatkan kelelahan.

-Untuk anda yang kegemukan atau obesitas biasanya kadar asam urat cepat naik tapi pengeluaran sedikit menurunkan berat badan bisa menjadi solusinya diantanya dengan rajin melakukan olahraga yang cukup atau diet.

-Akan lebih baik lagi jika asupan energi disesuaikan dengan kebutuhan tubuh misalnya berdasarkan tinggi dan berat badan anda.
Demikian yang bisa saya suguhkan untuk artikel kali ini tentang Asam Urat Gejala Dan Cara Mengatasinya.

source : iniDewa.net Agen Poker Domino QQ Ceme Blackjack Online Indonesia

read more : AREAQQ.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE DAN BANDAR POKER TERPERCAYA

Related Posts

ASAM URAT GEJALA DAN CARA MENGATASINYA
4/ 5
Oleh